My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Rabu, 24 Maret 2010

Google dan Fasilitasnya

Pada tahun 1999 rata - rata pencarian per hari dilakukan lewat situs google.com mencapai 3 juta per hari. Di pertengahan tahun 2000 pencarian di google.com melonjak dengan drastis hingga 18 juta perhari ( atau rata-rata 200 pencarian setiap detiknya). Apa yang telah dilakukan google selama 10 tahun terakhir ini ?

Jutaan pelajar mulai dari siswa,mahasiswa dan mungkin para pekerja kantor dan mungkin semua orang merasa terbantu dengan adanya situs google.com ini termasuk saya sendiri sih... He7x... ternyata banyak lho fasilitas yang ada di situs google ini. Mau taw ? kLo yang udah taw sekedar reference az dech :


1. Keuangan ( finance.google.com)

Google finance ini menawarkan berita - berita ekonomi yang ada di seluruh dunia teman - teman selain berita juga ada lho informasi keuangan seperti saham,mutual funds untuk perusahaan privat maupun publik. Mau taw bagian utama dari google finance ini berupa :
News ( berita ) terupdate tentang perekonomian dunia yang selalu diperbaharui setiap jam
Market Sumarry untuk tiga pasar saham terbesar di dunia. Dow Jones, Nasdaq dan S&P 500
Sector Summary untuk basic material , capital goods , energy , financial , technologhy dan lain - lain
Pergerakan harga saham yang paling aktif , volume perdagangan dan market capital
Hanya dengan modal informasi dari google finance para pialang saham dapat mencari informasi saham . Fasilitas yang berguna di google finance adalah bagian portofolio. Portofolio merupakan fasilitas untuk melacak performa dari sekelompok saham atau mutual funds dengan lebih mudah

2. Pendidikan ( Scholar.google.com)

Tau ga temen - temen dalam waktu yang singkat semenjak scholar.google.com ini diluncurkan. Fasilitas ini disambut hangat lho oleh para praktisi pendidikan , pakar dan peneliti di seluruh dunia karena kemudahannya dalam mencari literatur . Google scholar di nilai sbg alternatif yang murah dibandingkan dengan database penelitian serupa seperti Elsevier , Thompson atau penerbit lain yang bayar.

Pencarian melalui scholar.google.com ini akan menghasilkan daftar artikel , jurnal , tesis , buku yang relevan dengan kata kunci pencarian dan ada catatan pendek untuk setiap item-nya jadi sedikit membantu jika yang belum mengerti . Hal tersebut gratis dan kita dapat mendownload tanpa harus bayar . Wahhh,, senengnya

3. Bisnis Periklanan ( adsense.google.com )

Pada bisnis periklanan konvonsional , perusahan atau personal yang ingin memperkenalkan produk mereka biasanya mereka akan membayar media untuk mendapatkan space iklan . Google menawarkan Google AdSense . Ads adalah iklan didunia internet yang diletakkan pada sebuah website atau blog . Google Adsense ini menawarkan potensi keuntungan yang lebih lho dibandingkan bisnis perikalan yang pernah ada.

4. Pencarian Tempat ( Google Earth dan Google Maps )

Sekarang kita udah ga repot lagi lho untuk mencari informasi mengenai tempat yang ada di seluruh belahan bumi . Kita ga perlu mendatangin tempat tersebut , karna google earth dan google maps dapat membantu kita dalam pencarian tempat. Google maps memberikan kemudahan bagi orang yang ingin mengetahui peta dari sebuah kota atau wilayah . Caranya gampang lho ketik az di web browser " maps.google.com " maka kita dapat memulai pencarian peta yang diinginkan. Selain itu google maps dapat digunakan sebagai promosi para pengusaha dengan memberikan keterangan tempat pada bagian peta yang diinginkan .

Google Earth ialah aplikasi bawaan google untuk orang yang ingin mengetahui keadaan bumi maupun planet yang ada di alam semesta contohnya planet mars. Peneliti dapat mengetahui permukaan gunung maupun mengamati keadaan bawah laut dengan fasilitas google earth ini . Google Earth juga digunakan untuk sarana wisata visual lho dimana orang tidak harus mengunjungi tempat yang diingin di kunjungi . Wah,, bener - bener terobosan baru ych jadi makin canggih az dunia ini .

5. Pengolahan Dokumen ( docs.google.com )

Google docs merupakan gabungan aplikasi pengolahan data , spreadsheet , presentasi dan aplikasi form yang dapat menangani dokumen secara online tanpa harus melakukan instalasi aplikasi dekstop seperti MS office atau Open Office.Google docs dapat membaca berbagai macam format dokumen seperti Dokumen open office , HTML , PDF , RTF , TEX bahkan dari MS Office docx dan xlsx .

6. Google Labs

Laboratorium google bukanlah laboratorium yang rahasia . Google secara terang benderang membeberkan para pengguna internet untuk melihat apa saja yang sedang dikerjakan oleh Para insyinyur google. Contohnya " Google Suggest " ialah saat kita mengetik kata kunci pencarian , google akan memberikan saran .

Ada juga lho Google Dekstop ; yaitu aplikasi pencarian secanggih google pada komputer dekstop . Ada google video yang berisi video - video yang ada di dunia dari yang ter-update ampe yang video lawas juga ada. Ada google images yang berisi gambar - gambar seluruh dunia , mulai dari gambar artis , kejadian di dunia , logo perusahaan , negara , monumen atau apa saja ada dech.

7. E-Mail

Google juga punya account email lho. Namaya Google Mail atau sering disingkat menjadi Gmail. Gmail gratis , fiturnya juga banyak , bisa buat chatting dengan sesama temen - temen kita yang menggunakan gmail. Ada messangernya juga yaitu Gtalk yang dapat diinstal pada harddisk . Dalam account email tersebut juga dapat mengganti backgroundnya karna tersedia berbagai macam template .

Ternyata google banyak juga ych fasilitas - fasilitasnya . Berjasa bangets dech yang merancang google ini karna banyak banget manfaat yang di dapat . Semuanya dapat di ketahui deh dengan bantuan google...

0 comments:

Posting Komentar